Tanpa Judul plus GAJE

Haii, Aufa yang gaje plus kepo balik lagi nih. Aku bawain cerpen acak-acakan aku. Gak lucu emang. Dan aku bingung judulnya apa. So, happy reading!




“Andai …,” ucapan Aisha terputus.
                “Apalagi? Jangan suka mengandai yang tidak-tidak!” putus Dea.
                “Memangnya salah?” Aisha menjulurkan lidahnya.
                “Hish, kamu ini. Kalau kamu mengandai terlalu JAUH, bisa-bisa jatuh, lalu sakit. Kalau kamu sakit, siapa yng rugi? Aku yang rugi!” kata Dea.
                “Kamu gila? Kenapa kamu yang rugi? Kan yang jatuh aku? Kamu ini benar-benar aneh!!” rutuk Aisha sebal.
                “Iya juga sih …,” gumam Dea.
                Baru nyadar? Ya Allahhh, ampunilah hamba-Mu yang TIDAK BERDOSA ini! Aisha geleng-gelang kepala kesal.
                “Kamu pusing?” tanya Dea.
                “Iya, pusing lihatin sahabatku yang LOLA ini!” jawab Aisha asal.
                “Kamu kok gitu sih …?” ujar Dea.
                “Kamu ngerasa? Memang kamu sahabat aku?” Aisha mengernyitkan dahi.
                “Huaaa, Aisha jahat!!! Aisha amnesiaaa!!” Dea berlari ke kamar mandi sekolah.
                “Hey, kamu yang amnesia!” teriak Aisha. “Dia ini benar-benar tidak bisa diajak bercanda!”
                Aisha pun menyusul Dea ke kamar mandi. Dea menangis tersedu-sedu -_- (gitu aja nangis Non). Aisha mendengar Dea berbicara pada dirinya sendiri. Aisha mengintipnya.
                “Andai Aisha ingat kalau aku ini sahabatnya, andai Aisha tidak amnesia, dia pasti mengingatku. Andai aku bisa lagi di sisi Aisha. Tapi Aisha bahkan tak menganggapku sahabatnyaa hiks …. Andai saja aku ….” Dea bergumam-gumam sambil sesekali terisak.
                Aisha memasang wajah sebete mungkin dan perlahan mendekati sahabatnya.
                “Andai Aisha ….”
                “Jangan mengandai-andai,” Aisha tersenyum. “Kamu yang bilang kan?”
                “Aish …?”
                “Aku gak amnesia. Aku ingat siapa kamu. Kamu Dea, sahabatku yang perhatian, baik, jenius, walau kadang suka salah paham, cerewet, dan susah diajak bercanda. Sebenarnya aku sendiri juga bingung, kenapa orang pintar kebanyakan itu susah diajak bercanda dan gampang salah paham ya? (author-nya juga kale, nyindir gua ya?)”
                “Kamu mah gitu, aku teh salah apa sama kamu atuh? Tadinya memuji, akhirnya menghina!” kata Dea menatap nanar Aisha.
                “Kan aku sudah bilang tadi. aku just kidding, Dea-ku sayang selama-lama-lamanyaaa!!” ucap Aisha gemas.
                Mata Dea berbinar-binar, “Kamu so sweet!!! Mmmuaahhh!”
                Dea memeluk Aisha.
                “Gak usah berlebihan deh, iya-iya. Aku ini emang udah so sweet dan so cute dari lahir! Bahkan sejak zaman azali!” gurau Aisha.
                Dea tertawa. Mereka berdua pun berjalan ke luar kamar mandi beriringan. Sesekali mereka bercanda. Mereka berjalan menuju kelas. Pintu kelas tertutup. Aisha membukanya, tiba-tiba ….
                “AISHA, DEAAA!!! KEMANA SAJA KALIAN?! Bel sudah berbunyi sepuluh menit yang lalu dan ulangan sudah dimulai!” seru guru Aisha dan Dea yang dikenal galak di sekolah.
             Dea dan Aisha saling tatap bingung. Ooooppsss, mereka lupa kalau hari ini mereka ulangan!! Dan beginilah akhirnya ….
                “Ke kamar mandi Bu,” jawab Dea terbata.
                “Ke kamar mandi BERDUA?!” ucap Bu Galak (sebut aje gitu. Authornya males kasih nama)
                “I … iya, ehhhh enggak Bu,” jawab Dea.
                “Pasti gara-gara kamu, ya, Aisha! Dea itu anaknya rajin. Kenapa sekarang telat? Tak seperti biasanya. Jadi kamu tersangkanya ya!” Bu Galak menatap Aisha.
                “Lahhh, kok aku yang disalahkan?!” rutuk Aisha.
                Sudahlah Aisha …. Terima saja nasibmu. Hahahaha *tersenyum evil >=) =D

END

Gak lucu kan? emang aku gak ngelawak. Udah ya, semoga kamu tehibur!

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Bebek

Tentang Lagu; Sesuatu di Jogja

Jalan-Jalan Bersama Kelas VI Min Jejeran